Gagal Bujuk Tim Asing , Timnas Indonesia Uji Coba dengan Tim Lokal

Timnas Indonesia Sedang Berlatih
Tim Sepak Bola Nasional terpaksa akan menjalani pertandingan uji coba melawan tim lokal jika pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) gagal mendatangkan tim dari luar. Uji coba dinilai tak harus melawan tim yang lebih kuat. 

"Kalau tidak bisa dengan negara lain, alternatifnya bertanding dengan tim lokal," kata anggota Eksekutif Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bob Hippy di kantornya di kawasan Gelora Bung Karno, Jumat, 5 Agustus 2011.

Bob mengatakan tim lawan dalam pertandingan uji coba tak meski harus lebih tangguh dibandingkan tim nasional. Yang terpenting, kata dia, adalah bagaimana mengatasi tekanan lawan dan meningkatkan kecepatan. "Kalau lawannya berat, pemain bisa cedera," katanya.

Karena itu pihaknya mencari alternatif lain. Kemungkinan terpahit adalah melakukan uji coba melawan tim lokal. Namun Bob tak menyebutkan tim mana yang akan dimajukan untuk melawan timnas yang saat ini sedang berlatih di Cilegon, Banten.

Meski begitu, Bob melanjutkan, pihaknya terus melobi negara-negara tetangga agar mau bertanding melawan timnas. Namun dari beberapa negara yang dibidik, yaitu Korea Utara, Australia, dan Oman, belum satu pun yang menyatakan setuju.

No comments:

Post a Comment