Timnas Indonesia masukan 3 pemain Baru ke Skuad

Mantan bintang Persib Bandung, Bambang Sukowiyono mengatakan, keputusan pelatih Timnas PSSI memanggil gelandang Persib, Hariono, sangat tepat. 

"Pemanggilan Hariono cukup tepat, pemain itu memiliki pengalaman dan kapasitas untuk berlaga bersama timnas. Ia pekerja keras," kata Sukowiyono di Bandung, Selasa (2/8). 
Selain memiliki kemampuan teknik bagus, Hariono juga dikenal sebagai pemain pekerja keras dan dengan nafas kuda. Dari faktor usia juga masih produktif. 

Pengalaman Hariono bermain dalam beberapa pertandingan internasional pada saat PSSI dilatih Benny Dollo, merupakan keuntungan bagi pemain itu untuk bisa menjadi penyetabil lini depan dan belakang Timnas PSSI. 

"Minimal pelatih mempunyai pemain alternatif sebagai gelandang bertahan, penampilannya saya kira cukup stabil," katanya. 

Meski belum ada jaminan bagi mantan pemain Deltras Sidoarjo itu sebagai starter di Timnas PSSI, namun setidaknya kapasitas Hariono bisa menjadi alternatif dimainkan oleh pelatih Wim Rijsbergen pada penyisihan grup Piala Dunia. 

Hariono merupakan satu dari empat pemain tambahan yang dipanggil Timnas PSSI. Tiga nama pemain lainnya adalah Ambrizal (Persija) Ian Louis Kabes (Persipura) dan kiper I Made Wirawan (Persiba). 

Sementara itu Hariono mengaku senang bisa kembali dipanggil Timnas PSSI. Ia mengaku sudah diberitahu secara lisan dan akan segera memenuhi panggilan itu. 

Sebelumnya, tiga pemain Persib sudah lebih dulu bergabung yakni Christian Gonzales, Markus Horison dan Eka Ramdani

No comments:

Post a Comment